Senin, 23 April 2012

cristian ronaldo


Cristiano Ronaldo memimpin.Satu gol megabintang termahal sejagat tersebut ke gawangVictorValdes bukan hanya menjadikannya calon terkuat el picichi Spanyol musim ini.

Sepakan pemain Real Madrid itu juga mengantarkannya melampaui catatan fantastis musim 2010/2011.”Menjadi penentu kemenangan Madrid membuktikan saya seorang bintang sejati,”ujar Ronaldo. Ucapan Ronaldo diakui Aitor Karanka,Asisten Pelatih Madrid Jose Mourinho.”Bagi saya,Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia.Dia sudah memberikan beberapa momen terbaik kepada kami.

Ketika meraih trofi Copa del Rey musim lalu,dia memberikan kami trofi juara tersebut,”kata Karanka dilansir Soccerway. CR7,julukan Ronaldo,untuk sementara memimpin pendapatan mencetak gol ke gawang lawan dengan 42 gol atau unggul satu torehan dari Lionel Messi yang pada partai el clasico tak mampu berkutik.Persaingan menjadi yang tersubur di tanah Spanyol memang belum berakhir.

Empat pertandingan masih akan tersaji dan kemungkinan bertambahnya gol Messidona—julukan Messi— serta CR7masih terbuka.”Ini gol yang sangat penting.Tapi,yang terpenting adalah kemenangan tim,” sebut Ronaldo,dilansir Marca.”Kami senang bisa menang di Camp Nou dan memimpin perolehan gol darinya (Messi).Sekarang,kami harus bersiap melawan Bayern.Kami akan bermain di depan fans.

Jadi,kami berharap dapat melakukan hasil yang besar,”sambung mantan kartu As Manchester United itu. Total,musim ini CR7telah membukukan 54 gol di semua ajang,dengan rincian 42 gol di Primera Liga,1 gol di Piala Super Spanyol,3 gol Copa del Rey,dan 8 gol di Liga Champions.Koleksinya itu membuat bintang Portugal ini mematahkan rekornya sendiri musim lalu.Saat itu,dia mengumpulkan 53 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Los Blancos.

Torehannya tersebut menjadikannya pencetak gol terbanyak di Primera Liga dengan 41 gol. Lalu,bagaimana dengan Messi? Walau sementara kalah unggul di Primera Liga,pemain bertubuh mungil dengan gerakan lincah ini tercatat telah membukukan 63 gol,dengan rincian 41 gol di Primera Liga,2 gol di Copa del Rey, 3 gol di Piala Super Spanyol,1 gol di Piala Super Eropa,14 gol di Liga Champions, dan 2 gol di Piala Dunia Antarklub FIFA.

Untuk urusan membobol gawang, pemilik nomor punggung 10 tersebut memang lebih diunggulkan.Tak hanya itu,dari 42 gol CR7di Primera Liga musim ini,11 di antaranya diciptakan melalui titik putih,sedangkan Messi hanya 6 kali menembakkan gol lewat titik 12 pas. Selain itu,dari empat partai yang akan dilakoni,klub-klub yang akan menjadi lawan kemungkinan hanya akan jadi lumbung gol bagi keduanya.

Madrid masih akan menghadapi Sevilla, Athletic Bilbao,Granada,dan Mallorca. Dari keempat laga,hanya Granada dan Mallorca yang kemungkinan bisa dibantai.Jika dilihat dari peringkat klasemen sementara,peringkat 17 dan 12 itu mungkin akan menjadi bulanbulanan Madrid.Sementara El Barca akan menghadapi Rayo Vallecano, Espanyol,Real Betis,dan Malaga.

Perlawanan tangguh kemungkinan akan tersaji saat berjumpa penghuni peringkat 4 Malaga dan Espanyol dalam derby Barcelona. ”Kami bersama-sama akan menggapai juara.Saya berharap banyak orang terus mendukung kami dari awal hingga akhir.Mari bersamasama kita menggapai kejayaan,” pungkas Ronaldo.● ABD SUSILA            
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar